Thursday, October 25, 2012

Yang Pernah Berarti.

Baru beberapa saat lalu aku sempat melihat tampilan profil Facebook secara utuh. Sebelumnya, koneksi lambat selalu menghambatku. Scrolling down semakin lama, aku menemukan note milik Kelana Bayu Aji. Aneh. Sebelumnya bahkan aku tak pernah sadar ada post tersebut di halamanku. Entah memang aku tak tahu atau aku mulai tak peduli. Karena luangnya waktu, aku memutuskan untuk membacanya. 

Note itu berjudul Learn. Belajar. Isinya tentang pelajaran apa saja yang pernah didapatnya dari orang-orang lain di sekitarnya. Lama aku membaca tulisan itu perlahan, sampai kemudian aku mendapati sebuah kalimat:

"...dari seorang gadis aku belajar keterbukaan, setiap orang memiliki orang yang bisa membuat kita spesial dan melengkapi, kerapuhan seorang wanita, obsesi, pengertian..."

Tiba-tiba aku merasa tertusuk. It was me. Aku tahu apa yang selalu dia rasakan padaku. Aku selalu merasa menjadi orang yang paling tak bermakna di dunia, dan saat itu dia ada untukku. Dan saat ini, setelah semuanya berakhir, aku seperti diingatkan kembali. Bahwa aku pernah menjadi seseorang yang berarti untuk orang lain. Bahwa masih ada seseorang yang mau berjalan bersamaku. Walaupun itu sudah berlalu.

Terima kasih, sudah membuatku berarti.
Terima kasih, sudah membuatku merasa ada dan berharga.

Yogyakarta, 251012.

2 comments:

  1. :) kau tahu raut yang mengalir keluar

    kita dengan tapak jalan bertolak belakang masing-masing. saling mencari arti. tapi disini kurasa dekat, karna bayangku dibelakangmu. menarik?

    nikmati ceritamu kali ini,
    sampai jumpa lagi.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih.
    Untuk sekali lagi membuatku menangis bahagia :')

    ReplyDelete