Saturday, October 27, 2012

"Rumah, kapan aku akan menemukanmu? Aku sudah lelah..."

Aku yang terasing, tak tahu di mana seharusnya tempatku berada. Suatu pencarian yang tak pernah berakhir untuk menemukan cinta. Pada setiap hal yang aku coba lakukan, setitik semangat yang aku coba berikan. Maka maknailah jiwaku, agar aku mengerti cara menggapai angan.
021012.


Ketika aku merasa menemukan 'rumah' itu, sebenarnya dalam hati selalu terbersit sesosok ragu. Yang mengingatkanku bahwa aku masih harus meraba dalam gelapnya semu. Apakah semua nyata adanya atau ada sesuatu yang aku tak tahu. Dan bila harus kecewa karena kesalahan lagi, aku tak mau.
031012.


Bahkan seorang petualang pun suatu saat akan merindukan 'rumah'.
041012.


Dari geladak kapal dunia. Kupandang cahaya, sekilas tempatku akan berlabuh. Bukan hanya tempatku bersandar, tapi juga kelak menemukan cinta. Berharap pencarian ini tak sekedar menderas peluh.
041012.


Impianku adalah menemukan 'rumah' termasuk 'keluarga' yg ada di dalamnya. Dan menjadi bagian dari mereka, tentu saja.
041012.


Hari ini hujan. Hari ini menyenangkan. Bisa lepas tertawa. Sebentar melupakan segala.

Tapi aku adalah seorang petualang. Selama aku belum menemukan tempat yg bisa aku sebut 'rumah', aku akan terus berjuang. Dan aku harus selalu ingat, aku tak boleh terlalu mengharapkan. Daripada nantinya berujung kecewa di belakang.
071012.

Dan aku mendekatinya, rumah itu. Ada cinta di dalamnya yang bersatu. Aku memasukkan kunci ke lubangnya, dengan rasa sayang pula pada diriku. Tiba-tiba ketakutan memelukku, membuatku lari menjauh sementara waktu. Namun tak lama aku kembali: kunciku telah tertinggal di pintunya, menunggu.
181012.

Sekarang bukan waktu untuk mencari, mungkin. Sekarang adalah saat untuk menemukan. Hanya saja ragu tak pernah terbawa angin. Hanya saja tapi dan tanya masih bertebaran.
261012.

No comments:

Post a Comment