Tuesday, October 23, 2012

Pesan Bagi Pembimbingku Kelak.

Do not lead me. Jangan 'pimpin' aku, karena proses belajarku bertahap dan memakan waktu yang tak sebentar. Pasti nanti aku akan tertinggal. Tak bisa hanya dengan contoh, aku harus diberi kesempatan untuk mencoba pula.

Do not push me. Jangan 'mendorong' aku, karena aku tak tahu apa-apa tentang jalan yang harus kulalui. Pasti nanti aku akan kehilangan arah. Tak mau dihina terlalu banyak atas ketidakmampuanku, aku akan putus asa.

So. please walk with me. Izinkan aku meminta kalian yang lebih punya ilmu untuk membimbingku, berjalan bersisian. Agar aku bisa bertanya tanpa sungkan, agar aku bisa belajar tanpa merasa digurui atau dipaksa, agar aku bisa mendekat dan menyesuaikan diri, agar aku bisa percaya...

...agar aku dan kalian bisa membaur menjadi 'kita' :')

Yogyakarta, 221012.

No comments:

Post a Comment